FIK UNP Bahas Kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Provinsi Bengkulu

Pembahasan kerjasama Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Provinsi Bengkulu dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2024 Pukul 08.00 WIB yang bertempat di Aula Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, dengan agenda kegiatan pembahasan kerjasama antara (1) Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, (2) Program Studi Ilmu Keolahragaan, (3) Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dengan DISPORA dan KONI Provinsi Bengkulu.

Dihadiri Dekan FIK UNP Prof. Dr. Nurul Ihsan, S. Pd, M. Pd. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNP Prof. Dr. Anton Komaini, S. Si., M. Pd. Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIK UNP Dr. Padli, S. Si., M. Pd. Koordinator Prodi Ilmu Keolahragaan (S3) FIK UNP Prof. Dr. Alnedral, M. Pd. Perwakilam TIM Gugus Realisasi Kerjasama Dalam dan Luar Negeri FIK UNP Alimuddin, S. Or., M. Or, disambut langsung Sekretaris Umum DISPORA M. Daud, S. Pd dan Skretaris Umum KONI Densi Purna Irawan, S. Kom Provinsi Bengkulu.

Adapun kerjasama yang dijalin dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik Universitas Bengkulu ini secara spesifik ditekankan pada meningkatkan serta membina hubungan kelembagaan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, Pembelajaran, dan Pengabdian Kepada Masyarakat bagi Staf Pengajar dan Mahasiswa antara kedua belah pihak.

Dalam sambutan dekan FIK menyampaikan data profil dosen FIK UNP yang memiliki fasilitas dan akreditasi dengan standar internasional dan nasional. Terbaru FIK UNP bekerjasama dengan 5 Universitas di Malaysia yang memiliki ranking top dunia Harapannya kerjasama dilaksanakan dengan langkah konkrit bersama antara Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidik Universitas Bengkulu dan Prodi se-lingkungan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Selanjutnya Dekan FIK juga menyampaikan membuka peluang sebesar-besarnya bagi SDM yang ada pada DISPORA dan KONI Provinsi Bengkulu untuk melanjutkan Studi Doktor (S3) pada Prodi Ilmu Keolahragaan FIK UNP agar menghasilkan lulusan Doktor di bidang olahraga yang berilmu, memiliki kemampuan akademik tinggi, kreatif, dinamis, profesional dan berdaya saing tinggi dalam menunjang pengembangan SDM yang ada di DISPORA maupun KONI Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutan Sekretaris Umum DISPORA Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwasanya perlunya wadah pengembangan SDM pada bidang Sekolah Khusus Olahraga, dan pembinaan pelatih profesional terhadap SDM yang ada pada DISPORA Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya dalam sambutan Sekretaris Umum KONI Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwasanya atlet yang berprestasi di Provinsi Bengkulu ini banyak membutuhkan studi lanjut di jenjang pendidikan, maka dari itu dalam pembahasan kerjasama ini pihak KONI memberikan beasiswa kepada atlet yang berprestasi untuk studi ke jenjang yang lebih lanjut pada Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *